Langsung ke konten utama

Weekly Blog #1 - LIBURAN IDUL FITRI? KERJA CUYY

Hai sahabat blogger, nggak kerasa ya liburan kali ini udah mau berakhir. Naik kelas dong pastinya. Jadi Kalian ngelakuin apa aja liburan kemarin? Aku bener-bener belajar kerja lho selama liburan kemarin. Mau tau? Yuk mari simak!
Tanggal 11 Juni 2016, itu acara terakhirku di SMP tercinta, SMP Negeri 1 Muntilan. Graduation Party. Dimana acara paling menyenangkan untuk kita semua, terutama anak-anak berprestasi. Kebetulan aku nggak dapet prestasi apa-apa di SMP. Nyesel juga kenapa dulu nggak serius gitu di SMP. Tapi sekarang udah ada plan dong ke depan mau gimana, jadi SMA aku leih serius kok! InsyaAllah dijamin!!! Dan berikut adalah salah satu foto waktu gradu^^

(Cuma ada selfie soalnya belum ngambil VCD foto-foto di sekolah)
                Setelah graduation selesai, barulah status siswa di SMP Negeri 1 Muntilan ini berubah menjadi ‘Alumni’. Libur t’lah tiba kalo gitu. Jadi liburan kali ini kar bertepatan juga ddengan bulan suci ramadhan, jadi kalo nggak ada kegiatan kan malah keliatan nganggur banget gitu di rumah. Akhirnya ada tante yang mau modalin buat jualan takjil di pinggir jalan depan rumah=D=D akhirnya ya mau-mau aja. Dan biasa, lah. 2016 kalo belum foto, belum komplit. Jadilah kita segenap ‘bakul takjil’ foto-foto.

(1 foto saja. Karena yang lain sangat aib, wkwk)
                Ya dimana-mana orang jualan pasti pasang surut lah ya. Apalagi kita yang hanya jualan di pinggir jalan, bukan jalan raya tetapi lumayan ramai. Pertama kali juga jualannya. Hari pertama, dagangan lumayan habis, karena dibeli tetangga-tetangga sih. Tapi ya Alhamdulillah. Hari berikutnya, tante berani kulakan lebih banyak dagangan, tapi alhamdulillah gaada yang beli:’vv sedih banget. Tapi ya akhirnya habis, yang beli keluarga sendiri=D dan selama 2 minggu jualan, bener-bener nggak bisa diprediksi. Kadang hujan, kadang panas, kadang angin gede, kadang ada yang tanya kolak, ada malah nggak dibeli, ah seperti itulah.
                Karena bulan puasa, ya seperti kebiasaan pada umumnya pasti ada bukber kan, aku ikut aja bukber-bukber itu. Bulan puasa Tahun ini, aku ikut 4 acara bukber. Wkwk, jadi akan ku ceritain satu-satu yang singkat aja ya^^

(Mabuk Beras)
                Jadi bukber pertama adalah Mabuk Beras (Makan Buka Bersama Alumni Spensa) itu foto kayak gitu soalnya malem, dan yang ngikut foto yang cewek aja. Yang cowok kemana ya? Wkwk. Jadi tahun ini mabuk beras ngadain reuni 3 angkatan. Angkatan 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016. Ya kalo gitu pasti tau dong peserta yang terbanyak dan tersedikit dari setiap angkatannya, wkwk. Lanjut aja sama kegiatan bukber yang kedua^^

(Bukber Tampan)
                Yay! BUKBER TAMPAN. Ini reuni sama temen SD yang udah temenan dari kecil, masih polos, udah 9 tahun kenal ya. Udah jadi Anak SMA aja kita sekarang.Bukber Tampan (Buka Bersama Terpadu Maarif Angkatan Delapan). Dari 83-an alumni, yang dateng hampir 60, weeeww. Dan kita Hoky banget disana. Cerita-cerita, Temu Mantan (ups) dan foto-foto dong pastinyaaa=D Cuma itu di foto nggak lengkap, soalnya udah keburu pada balik. Padahal cuaca malam itu hujan deres banget. Sampai-sampai pulang ke rumah udah jam setengah 9-an. Motor sempet nggak bisa di stater juga, wkwk. Tapi senang lah!

(Bubar Victoria)
                Bukber ketiganya adalah Bubar Victoria (Buka Bareng Victoria) ini bukber paling lol sih. Jadi bbukber ini ngadainnya mendadak sekali. Tanpa booking-bookingan tempat, tanpa ayar juga^^ jadi aku WA sama ibunya Marizka, trs kita dibiarin bukber di Bale Kambang, rumah makannya Marizka. Eh malah digratis. Thankyou So Much ya Mar^^ (kalo baca, eh wajib baca dong) hehehe. Langsung next aja ya.

(Bukber Keluarga)
                Nah ini nih, bukber terakhir. Jadi ini bukber juga gratis, dibayarin sama tante yang modalin kita jualan, wkwk. Bisa dibilang bukber ini lol juga. Jadi yang ngajakin pertama adalah mbak Celda (Jilbab oren pake kacamata di belakang itu) kita susah kontak-kontakkan sama dia, akhirnya bikin grup line gitu:’vv Nama Grup-nya adalah ‘RAPAT NEGARA’ hahaha entah kenapa terlintas di benakku seperti itu.

(Tuh kan, ngomongin nggak jelas)
                Akhirnya pas bukber udah selesai, kan balik ke rumah nih, nah pas di jalan, Ayah telepon Ibu, katanya mau dijemput buat ke Kudus gitu. Sampai rumah langsung ngebut packing-packing barang dan nggak ikut tarawih. Akhirnya semua sudah selesai ter-pack. Tinggal berangkat. Besoknya, hari Rabu, 22 Juni 2016 jam 9 pagi berangkat ke Kudus. Kan lewat jalur Kopeng, biar lebih cepet gitu nyampenya. Eh yang namanya nggak direstui ya jadi mobilnya malah macet di daerah Kaponan, mau naik ke Kopeng. Entahlah, nggak direstuinya mungkin karena aku udah ngomong sama Ayah kalo ke Kudusnya hari Kamis/Jumat aja. Ayah malah jemput hari Rabu. Akhirnya mobil macet dan harus di derek. Sampai di Kudus hari Kamis. Tuh kan, emang harusnya Kamis ya Kamis. GABISA jadi hari Rabu gitu.
                Di Kudus ya dari puasa 15 hari sampai saat ini. Karena aku memutuskan untuk meneruskan pendidikanku disini. Alhamdulillah bisa masuk di SMA 1 Kudus ini. Aku yang dari luar kota cuma bisa apa coba disini:’vv nanti ada ceritanya sendiri deh pas MOS besok, hehe. Nah kan di Kudus biasanya ada Lebaran Ketupat, orang sini biasanya nyebut ‘Kupatan’ jadi Kupatan itu kaya lebaran hari ke-9 (tujuh) dan itu pas rame-ramenya. Orang sini pada bikin ketupat dan lontong. Nah, pas kupatan ini kan para pengusaha dan bos-bos pada ‘mrema’ (kaya jualan dan buka usahanya gitu, harganya pun agak dianikkan, soalnya pas rame dan liburan, wkwk). Adiknya ayah kan jadi manager gitu di salah satu WaterBoom di Colo, Muria. Terus aku ikut ke waterboom. Nah kan rame tuh, dan pegawainya kurang. Akhirnya aku ngikut bantu-bantu di Dapur, di bagian Rumah Makan / Rest Area-nya Waterboom ini. Selama seminggu. Alhamdulillah dapet uang, wkwk. Lumayan lah, latihan kerja. Ya walaupun selama kerja itu salaaaaaaaaaaaaaaaaah terus. Entahlah, mungkin tante ini lagi PMS kali ya. Biarin aja. Dimarahin? Itu juga buat latihan kok, emang kita salah. Jadi ya gapapa.

(Salah satu foto sama karyawan sementara sana)
                Selama seminggu itu bener-bener capek banget. Sehari setelah gajian, aku daftar ulang di SMA 1 Kudus, dan ini hari tadi aku masuk sekolah hari pertama. Nanti akan ada ceritanya sendiri guys^^

                Jadi aku mau bikin Weekly Blog gitu. Soon yaaa^^

Komentar

  1. As stated by Stanford Medical, It's in fact the one and ONLY reason women in this country get to live 10 years more and weigh 19 KG less than we do.

    (And actually, it is not about genetics or some secret diet and EVERYTHING to about "how" they eat.)

    P.S, What I said is "HOW", not "what"...

    TAP this link to find out if this easy questionnaire can help you discover your true weight loss possibility

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama dalam Bahasa Jawa

Kali ini saya akan share 'Sebuah Legenda yang di-Dramakan' dalam membuat naskah ini, saya ditemani oleh teman-teman sekelompok saya. yak mari disimak dan jika ingin meng-copy, budayakan izin. RORO JONGGRANG (ASAL MULA CANDI PRAMBANAN) Kelompok 1 -           Evi Listyarini               (05)      sebagai : Rakyat 2; Dayang Roro Jonggrang. -           Hilyatanta Fiddaril Izza            (09)      sebagai : Rakyat 1; Jin 2; -           Marizka Zahra Annisa             (13)      sebagai : Roro Jonggrang -           Panji Yudha Tama       (16)      sebagai : Patih Kerajaan Pengging. -           Rahma Maesarah         (18)      sebagai : Ratu Kerajaan Prambanan; Jin 1 -           Tha’at Al-Ahad                        (23)      sebagai : Bandung Bondowoso Adegan I   (Kerajaan Pengging)             Di kerajaan hiduplah seorang raja yang sangat kejam yang bernama Bandung Bandowoso. Ia terkenal kekerajaannya karena selalu membunuh orang yang tidak menuruti per

NASKAH DRAMA BAHASA INGGRIS 'MALIN KUNDANG'

Once upon a time, there lived an old woman with her son, named Malin. They lived suffered and hanged with the forest yield. Mom               : “Malin, come here son, help me to carry this firewoods.” Malin               : “Yes mom, wait a minute.” (Malin helped his mother) Malin               : “Mom how long will this last? I want some change.” Mom               : “I don’t know malin, we must be patient and don’t stop praying to God.” Malin               : “Mom, I have an idea, would you let me go away to change my fortune? Who knows I will be a rich man.” Mom: ... (Malin’s mother was thinking for a while) Malin and his mother come back to the home, but his Mother just kept silent about his idea. Malin               : “Mom, how about my idea?” Mom               : “I think it’s not good idea my son,  if you go, who will acompany me here, don’t you love me, Malin.” Malin               : “Don’t worry Mom? I promise, if I’m a rich man, I will come back home. Just re